PUBLIKASI

Golkar Metro Persiapkan Musdalub Sambil Ajak Bukber Kader

By  | 

IMRON.ID, Metro — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Metro menggelar rapat koordinasi dan konsultasi sekaligus buka puasa bersama (bukber) di Aula Hotel Aidia Grande Metro, Senin (3/5).

Acara bukber dihadiri para sesepuh Golkar: Ketua DPRD Tondy Nasution, tokoh Golkar yang sempat maju Pilkada Metro M. Ampian, para anggota Fraksi Golkar DPRD, pengurus Golkar kecamatan, dan simpatisan.

Dari Kota Bandarlampung, hadir Sekretaris DPD I Golkar Provinsi Lampung Ismet Roni, Mantan Ketua Golkar Tulangbawang Barat yang kini duduk di komisi IV DPRD Provinsi Lampung, H. Azwar Yacub.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Golkar Metro Ali Imron mengatakan pertemuan tersebut sekaligus dalam rangka rapat konsultasi persiapan musdalub.

“Forum silaturahmi ini sengaja kami manfaatkan untuk membahas rencana Musdalub Partai Golkar Kota Metro. Sesuai dengan amanah yang diberikan ke saya, rencananya akan dilaksanakan pertengahan bulan Juni 2021 nanti,” ucap Ali Imron dalam sambutanya.

Sekertaris Golkar Provinsi Lampung Ismet Roni memberikan motivasi kepada pengurus dan fraksi Golkar DPRD dalam silaturahmi di kota Metro.

Ali Imron yang juga anggota DPRD Lampung itu melihat, Partai Golkar Metro tetap solid, kompak, dan seluruh kegiatan kepartian masih berjalan sesuai dengan mekanisme organisasi — pasca selesainya ketua yang lama Mantan Walikota Metro Ahmad Pairin — mundur pada sebulan lalu.

Sebagai partai pemenang Pemilu di Kota Metro, kata Imron, kedepan Golkar diharapkan akan lebih baik lagi. “Mari kita sama-sama pertahankan, kekuatan suara Pemilu lalu yang sudah dirintis Pak Pairin,” ujarnya.

Sementara Sekretaris DPD I Golkar Propinsi Lampung Ismet Roni menyampaikan tugas utama pelaksanaan musyawarah daerah luar biasa (musdalub) adalah untuk memilih pengganti Ahmad Pairin, Juni 2021.

Musdalub sangat penting untuk penyamaan visi para kader partai dan konsolidasi untuk menghadapi tahun politik 2024. “Yang paling utama nantinya calon ketua harus kader tulen Partai Golkar, jangan orang yang bukan kader, tapi pingin jadi ketua. Kita ingin suasana tetap kondusif dan kompak, kata Ismet Roni.

Kepemimpinan Golkar harus dilanjut dengan mengambil kader terbaiknya. Dan semua itu, bisa terwujud bila diantara sesama kader yang memimpin. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *